Pages

Sunday, May 15, 2016

Rambut Rusak dan Bercabang? Begini Cara Merawatnya!

Cara Merawat Rambut Rusak dan Bercabang

Cara Merawat Rambut Rusak dan Bercabang | Ada beberapa cara merawat rambut rusak dan bercabang. Kita akan memanfaatkan bahan-bahan alami yang tersedia di lingkungan sekitar dan atau dengan menggunakan produk perawatan rambut yang terpercaya.

cara merawat rambut rusak, cara merawat rambut bercabang
Add caption

mayoritas kerusakan rambut disebabkan oleh kesalahan dalam merawat rambut, sering menggunakan zat kimia dari produk perawatan rambut merupakan salah satunya. Atau karena terlalu sering terpapar terik matahari secara langsung. Lalu bagaimana cara merawatnya?


Gunakanlah Conditioner Setelah Keramas

Di sarankan untuk menggunakan conditioner Setelah keramas. conditioner dibiarkan meresap selama 10 – 15 menit kemudian silahkan bilas. Conditioner biasanya akan mampu memberikan nutrisi pada rambut dan membuatnya lebih kuat dan tidak mudah rusak. Setelah pemakaian kulit kepala harus bebas dari sisa conditioner karena dapat menyebabkan rambut terlihat lepek dan cenderung berminyak.


Oleskan Mayones Pada Rambut

Produk ini tidak hanya membuat hamburger atau hot dog menjadi lebih lezat, namun mayones juga efektif mengatasi rambut rusak dan bercabang. Mayones bersifat melembutkan dan mampu meningkatkan produktivitas minyak alami rambut. Keringkan rambut mengggunakan handuk sehabis keramas lalu ambil 1 sendok makan mayones, kemudian dioleskan pada rambut. Bungkus rambut dengan shower cap dan diamkan sekitar 20 menit. Setelah itu bilas kemudian keramas lagi menggunakan shampoo herbal atau bisa juga shampoo bayi.

Gunakan Cuka Apel

Cara mengatasi rambut rusak berikutnya dengan menggunakan cuka apel. Sudah menjadi rahasia umum bahwa cuka apel memiliki khasiat yang ampuh terkait treatment rambut. Selain menghindarkan rambut dari kerusakan, cuka apel mampu menutrisi rambut sehingga terlihat lebih halus dan lembut. Campurkan 1/2 cangkir cuka sari apel dan 1 sendok makan minyak gandum lalu larutkan dalam 2 cangkir air. Setelah tercampur rata oleskan pada rambut yang masih dalam kondisi basah (sehabis keramas). Biarkan sekitar 10 menit kemudian bilas tanpa menggunakan shampoo hingga bersih. Untuk menghilangkan aroma cuka apel yang kurang sedap bisa menggunakan conditioner. Untuk hasil yang lebih optimal cara ini bisa dilakukan 2 kali sehari.

Gunakan Minyak Alami

Minyak dari bahan alami ternyata cukup ampuh mengatasi rambut rusak dan bercabang. Minya alami yang dimaksud diantaranya Minyak Zaitun, Minyak Kelapa, Minyak Almond, dan Minyak Bunga Matahari. Cara menggunakannya keramas seperti biasa kemudian setelah kering oleskan salah satu dari minyak tersebut pada rambut yang rusak. Bungkus rambut dengan shower cap atau handuk sekitar 20 menit lalu bilas hingga bersih.

Beberapa cara merawat rambut rusak diatas tentu membuahkan hasil maksimal jika disertai perlakuan yang benar pada rambut. Hindari mengeringkan rambut dengan perangkat elektronik (hair dryer) setelah keramas. Hair dryer membawa energi listrik panas yang mampu menyebabkan ujung-ujung rambut semakin rusak parah.  



0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Azman itu Sehat. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.