Pages

Tuesday, May 24, 2016

Mata sehat dengan buah buahan

Mata sehat dengan buah buahan | Manfaat Buah-Buahan Untuk Kesehatan Mata | Mata merupakan indera penglihatan yang penting bagi kehidupan manusia. Mata dapat mewakili semua rasa yang ada. Bahkan manusia dapat berkomunikasi hanya melalui tatapan mata. Mata juga tidak mampu menyembunyikan sebuah kebohongan. Betapa hebatnya fungsi mata ini selain mampu menunjukkan kepada kita akan indahnya dunia.

Untuk itu kita harus menjaga kesehatan mata kita agar tetap sehat. Nah, untuk menjaga agar mata kita tetap sehat, kita harus banyak mengkonsumsi buah-buahan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan mata kita. Lalu, apa sajakah manfaat buah-buahan tersebut? Berikut beberapa manfaat buah-buahan untuk kesehatan mata.


Buah selain enak dimakan, menyegarkan dan menyehatkan tubuh, juga memiliki banyak manfaat yang lainnya. Salah satunya adalah untuk meningkatkan kesehatan mata. karena di dalam berbagai jenis buah tersebut mengandung beta karoten yang dapat mengaktifkan pro vitamin A menjadi vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Beta karoten banyak terdapat di dalam buah-buahan yang berwarna kuning, jingga atau kemerahan seperti papaya, jeruk, apel, mangga, melon, dan semangka.

Selain itu, beta karoten yang ada di dalam buah dapat mengobati katarak bahkan glaucoma. Selain mengandung beta karoten, di dalam buah-buahan juga mengandung kadar lutein yang tinggi yang berkhasiat buah untuk kesehatan mata juga. Contoh buah yang memiliki kadar lutein yang tinggi tesebut antara lain buah pisang, jambu, dan kiwi, pisang, jambu yang dapat mengobati penyakit katarak.

Selain itu Kadar vitamin C yang tinggi pada buah juga dapat menguatkan jaringan ikat pada area mata serta memperlancar peredaran darah. Vitamin C juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga membantu mengurangi terjadinya infeksi pada mata. Selain itu, buah strawberry juga sangat bagus untuk mata kita, khususnya dalam proses membersihkan mata serta mengobati mata radang dan juga dapat mengobati katarak.

Mengingat betapa besarnya manfaat buah-buahan untuk kesehatan mata kita. Untuk itu, kita harus rajin dan sesering mungkin mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin agar mata kita tetap sehat. Selain untuk menjaga mata kita agar tetap sehat, buah-buahan juga banyak bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Sumber


0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Azman itu Sehat. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.