Pages

Sunday, September 27, 2015

Sehat Sambil Menonton TV

Sehat Sambil Menonton TV | Jika selama ini banyak sekali liputan media ataupun artikel yang mengeksplorasi dampak negatif menonton TV, Kali ini anda akan membaca informasi yang berbeda di sini, bahwa menonton TV pun bisa membuat badan anda sehat! Ya, pada dasarnya semuanya tergantung bagaimana kita menyikapinya. Termasuk menonton televisi.

tips sehat menonton televisi


Sebetulnya ini merupakan bagian dari tips sehat yang mudah dilakukan, bahkan sambil menonton televisi sekalipun. Itulah point nya. Menonton tv sudah dianggap aktifitas yang paling mudah dan mengasyikan. Dan tips-tips sehat yang biasanya berkesan sulit tersebut ternyata sangat mungkin dipraktekkan dengan mudah, seperti menonton TV. Intinya, anda akan mengetahui hal-hal yang bisa membuat anda sehat, kendati sambil menonton TV. So, apa ruginya? NO! mari simak.

1. Duduk dengan Posisi Tegak
Jika selam aini anda lebih senang duduk bermalas-masalan di atas sofa atau bantal, demi menjaga kesehatan, usahakan untuk duduk dalam posisi tegak. Itu akan sangat baik untuk kesehatan anda.

2. Meregangkan Kaki
Sambil menonton televisi sesekali lakukan peregangan kaki agar otot-otot kaki anda tidak tegang. Angkat kaki anda dan arahkan ke atas kaki lainnya, lakukan peregangan, demikian lakukan bergantian kaki kiri dan kanan.

3. Nonton TV sambil Menikmati Secangkir Teh
Ini mengasyikan, dong! Jika sebelumnya anda jarang menikmati teh saat menonton TV atau mungkin lebih memilih minuman bersoda yang dijual instan di warung-warung,  sekarang lebih baik anda segera menikmati secangkir teh. Teh mengandung antioksidan yang sangat baik untuk mencegah penyakit kanker dan jantung.

4. Duduk Bersandar ke Dinding Tanpa Kursi
Sesekali cobalah untuk menyandarkan punggung anda ke dinding, dan ambil posisi duduk, namun tanpa kursi. Lakukan latihan ini beberapa menit sekuatnya anda.

Dengan melakukan beberapa hal tersebut, nonton TV pun bisa membantu menjaga kesehatan kita. Mengonsumsi buah-buahan saat menonton TV juga bisa membuat anda sehat. Jadi, sebetulnya untuk sehat itu tidak perlu mahal kan?



0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Azman itu Sehat. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.